Ternyata, Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa

Ternyata, Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa - Sebagian besar dari kita pernah mendengar tentang degenerasi makula dan tahu bahwa hal itu berkaitan dengan kehilangannya penglihatan mata seseorang. Kondisi ini sangat umum dan sehingga mempengaruhi lebih dari banyak orang di seluruh dunia, dan ini mengacu pada kemerosotan bagian tengah retina mata, yang dikenal sebagai makula.

Ternyata, Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa

Karena makula memusatkan perhatian pada visi utama, ketika penglihatan kita mulai memburuk, kita mulai kehilangan kemampuan membaca, mengenali wajah dan warna, mendorong dan melihat rincian yang lebih baik. Makula adalah pigmen makula titik kuning yang terdiri dari dua karotenoid. Lutein dan zeaxanthin. Pigmen makula memainkan peran penting dalam menjaga fungsi pada mata manusia, dan oleh karena itu penting bagi kesehatan mata kita.

Manfaat Lain dari Buah Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa


Sekarang, sebuah studi baru yang diterbitkan oleh jurnal Nutrisi telah menemukan bahwa orang dewasa yang lebih tua dapat meningkatkan kadar MP mereka dengan mengkonsumsi buah Alpukat. Alpukat mengandung lutein tingkat tinggi , yang secara selektif diangkat oleh makula dan otak dan dapat meningkatkan tingkat lutein melindungi kesehatan mata dan memperbaiki fungsi kognitif - keduanya merupakan area vital yang menjadi perhatian orang saat manusia bertambah usianya/semakin tua.

Penelitian tersebut merupakan percobaan enam bulan yang dilakukan secara acak dan terkontrol, dan melibatkan 48 pria dan wanita sehat yang tidak merokok, dan sebelumnya mereka memiliki tingkat konsumsi rendah dari makanan kaya lutein seperti alpukat, sayuran berdaun hijau, brokoli dan telur. Orang dengan kondisi kesehatan tertentu, atau yang baru saja menggunakan suplemen lutein atau obat-obatan kimia tertentu, tidak diikutsertakan, karena penelitian ini hanya dilakukan dengan bahan alami dan natural saja.

Lalu, beberapa peserta studi diminta untuk mengkonsumsi buah alpukat, kentang atau buncis, dan kemudian kadar lutein mereka, kerapatan pigmen makula (MPD), dan kemampuan kognitif masing-masing dinilai tiga, tiga dan enam bulan.

Setelah enam bulan, kadar lutein serum yang mengkonsumsi alpukat meningkat sebesar 25 persen dari awal, sementara tingkat MPD mereka juga meningkat dan ada peningkatan memori, perhatian, dan memori kerja spasial yang signifikan, yang menunjukkan perbaikan langsung pada pengartian.

Meskipun studi khusus ini tidak secara khusus melihat kesehatan mata, namun hubungan antara tingkat lutein yang lebih tinggi dan peningkatan penglihatan sudah berhasil.

Sebuah meta-analisis tahun 2013, yang diterbitkan dalam jurnal Critical Reviews in Food Science and Nutrition , meneliti manfaat kesehatan dari alpukat Hass dan mencatat hal berikut tentang dampaknya pada kesehatan mata:

Lutein dan zeaxanthin secara selektif diangkat ke dalam makula mata. Asupan relatif lutein dan zeaxanthin menurun seiring bertambahnya usia dan tingkatnya lebih rendah pada wanita daripada laki-laki. Studi observasional menunjukkan bahwa asupan makanan rendah dan konsentrasi lutein dalam plasma dapat meningkatkan disfungsi mata terkait usia.

Penelitian dari Studi Observasi Inisiatif Kesehatan Wanita menemukan bahwa diet kaya lemak MUFA[monounsaturated fatty acid] melindungi dari disfungsi mata terkait usia ( Chong et al., 2009 ;  Moeller et al., 2008 ). Alpukat dapat menyebabkan kesehatan mata karena mengandung kombinasi MUFA dan lutein / zeaxanthin dan membantu meningkatkan penyerapan karotenoid dari buah dan sayuran lainnya ( Unlu et al., 2005 ). Alpukat mengandung 185 μ g lutein / zeaxanthin per satu setengah buah, yang diharapkan lebih tinggi bioavailable daripada kebanyakan sumber buah dan sayuran lainnya.

Health Line mencatat bahwa selain melindungi terhadap degenerasi makula, lutein dan zeaxanthin juga dikaitkan dengan "risiko katarak yang berkurang drastis," yang merupakan masalah umum bagi orang lanjut usia.

Peningkatan fungsi kognitif dan kesehatan mata bukanlah satu-satunya alasan untuk meningkatkan asupan alpukat untuk tubuh anda. Ada beberapa alasan lain untuk memasukkan lebih banyak alpukat dalam makanan Anda, termasuk:

  • Kandungan vitamin K, C, E, B5 dan B6 tinggi, serta folat dan potasium (mengandung lebih banyak kalium daripada pisang).
  • Alpukat sangat tinggi lemak, monounsaturated dan baik untuk jantung, dan dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.
  • Buah Alpukat tinggi serat.
  • Jenis lemak dalam alpukat membantu penyerapan nutrisi dari makanan dan bagus untuk kesehatan pada tubuh.
  • Orang yang sering makan banyak buah alpukat secara statistik lebih langsing dan sehat.
  • Penelitian juga telah menyarankan untuk mengkonsumsi alpukat secara rutin, karena mempu mengatasi pencegahan kanker.

Ternyata untuk Anda yang belum tau, khasiat alpukat yang sangat luar biasa, yang sudah diteliti oleh ahli dan mampu mengatasi kesehatan mata pada orang yang sudah tua.

Sekian sudah artikel yang saya buat dengan judul artikel Ternyata, Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Ternyata, Alpukat dapat Memperbaiki Kesehatan Mata Orang Dewasa"

Posting Komentar