Ternyata ini penyebab JERAWAT yang sebenarnya

Penyebab Munculnya Jerawat yang Sering Terjadi
Wajah merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi kita, pastinya kita selalu merasa dituntut untuk menjaga dan memperindah aset kita yang satu ini, munculnya jerawat mungkin seringkali membuat kita kesal bahkan merasa minder karena bentuknya yang sangat mengganggu kepercayaan diri kita.
Jerawat bukan hanya bisa muncul diwajah kita loh genk, tapi sebagian orang mungkin pernah mengalami munculnya jerawat dibagian tubuh lain seperti leher, punggung, dada, dan sebagainya.
Agar kita bisa terhindar dari jahatnya si merah kecil memalukan ini, patutnya kita mengetahui penyebab munculnya jerawat yang sering terjadi. 
Berikut diantaranya :

  1. Faktor genetik atau keturunan
    Sebagian orang sih biasanya gak bisa lari dari hal ini, kaya pepatah "Buah jatoh gak jauh dari pohonnya" ya kalo orang tua kita pernah punya riwayat jerawatan ya biasanya sih nurun ya kan?

  2. Akibat hormon testosteron jika pada laki-laki
    Testosteron adalah hormon steroid dari kelompok androgen. Penghasil utama testosteron adalah testis pada jantan dan indung telur pada betina, walaupun sejumlah kecil hormon ini juga dihasilkan oleh zona retikularis korteks kelenjar adrenal.

  3. Bakteri yang menginfeksi melalui pori-pori wajah
    Bakteri bisa masuk melalui pori-pori kulit loh genk. So, jaga kebersihan yah.
  4. Menggaruk wajah yang dapat menimbulkan iritasi pada kulitHindari menggaruk wajah karena iritasi kulit bisa menimbulkan munculnya jerawat.
  5. Anabolic SteroidSteroid anabolik, juga dikenal lebih baik sebagai steroid anabolik-androgenik merupakan androgen steroidal yang didalamnya termasuk androgen alami seperti testosteron serta zat sintetis yang secara strutural berhubungan dan memiliki efek yang serupa dengan testosteron.
  6. Faktor UsiaJerawat biasanya mudah muncul diusia pubertas atau masa pertumbuhan dari anak menuju remaja. Tapi tak sedikit juga yang merasakan di usia yang matang.
  7. Penyumbatan pada pori-pori wajah karena sel kulit matiKalo wajah kotor ya gampang banget kena jerawat, rajin cuci muka ya genk
  8. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok
  9. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan Vitamin B
  10. Memegang dan memencet jerawat
  11. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  12. Kurang menjaga kebersihan wajah dengan cuci muka yang rutin
  13. Rambut kotor yang menempel pada wajah
  14. Karena terlalu banyak beban pikiran atau stressBukan cuma bikin gampang tua, stress juga bisa menimbulkan si merah ini merajalela loh.

  15. Akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif
  16. Karena penurunan hormon pada wanita
  17. Karena darah kotor
  18. Akibat mengkonsumsi pil KB
  19. Akibat polusi udara yang kotor
  20. Memakan coklat terlalu banyakSemua yang berlebihan pasti ga baik yah genk
  21. Alergi pada zat kimia yang terkandung pada kosmetik
    Hati-hati sama produk yang ga jelas kandungan bahannya, konsultasikan sama dokter kamu apa yang terbaik untuk kulitmu, dan apa yang kamu butuhkan. Tapi lebih aman yang alami-alami ja deh yah genk.
  22. Kurang mengkonsumsi air putihAir putih itu baik buat kecantikan, baik buat kulit, semakin banyak kita konsumsi air putih maka semakin rendah penumpukan racun ditubuh kita.
  23. Kurang menjaga kebersihan kulitKalo udah ga menjaga ya jangan harap mendapat hasil yang baik, yuk jaga kebersihannya biar simerah ini menjauh dari kita.

Nah demikianlah beberapa faktor-faktor penyebab munculnya jerawat pada wajah, dada, punggung atau bagian-bagian lainnya. Semoga dengan kita mengetahui penyebab-penyebab tersebut kita bisa tahu cara menghilangkan jerawat dengan benar dan melakukan pencegahan sesudahnya. "Lakukan yang terbaik untuk kulitmu, maka hasil terbaik akan menantimu"
Semoga bermanfaat.

BANTU SHARE DENGAN CARA KLIK SHARE ON FACEBOOK DIBAWAH

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Ternyata ini penyebab JERAWAT yang sebenarnya"

Posting Komentar